Ketua Bappilu Demokrat Banten Optimis Rebut Kejayaan seperti Pemilu 2009

0
56

BANTEN – Bagi Partai Demokrat Banten, pemilihan umum 2019 dipastikan menyajikan persaingan ketat. Betapa tidak. Nama-nama para bintang bermunculan sebagai kandidat di perhelatan hajatan demokrasi tahun 2019.

Persaingan para bintang Demokrat Banten itu terutama bakal terjadi di Dapil Banten I (Pandeglang, Lebak) dan Dapil Banten II (Serang, Cilegon).

Pada Dapil Banten I, tercatat beberapa nama di antaranya Vivi Sumantri Jayabaya yang merupakan sepupu dari Bupati Lebak terpilih, Iti Octavia Jayabaya. Kemudian muncul juga nama Rizki Aulia Rahman Natakusumah (anak dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita).

Di Dapil II Banten, bintang-bintang Demokrat itu antara lain Amir Syamsudin (Menteri Hukum dan HAM periode 2009-2014), Nuraeni (Wakil Ketua DPRD Banten Periode 2014-2019), Aeng Haerudin (Ketua DPRD Banten Periode 2009-2014), dan Ayip Najib (anggota Komisi IV DPRD Banten periode 2009-2014). Nama-nama di atas sudah tidak asing di masyarakat dan sudah dikenal kinerjanya.

Menyikapi nama-nama bintang di internal Partai Demokrat, Ketua Bappilu Azwar Anas menyikapi secara positif. Nama-nama di atas menurutnya memiliki kompetensi yang mumpuni serta basis massa yang kuat. Dan justru itu, dia optimis bahwa Demokrat dapat merebut kejayaannya seperti di 2009.

“Intinya untuk menyikapi ini, saya sebagai Ketua Bappilu Demokrat Banten menanggapinya positif dengan komposisi yang dipenuhi tokoh-tokoh besar. Kita optimis akan kembali merebut kejayaan Demokrat seperti di 2009,” ujar Anas, Minggu (15/7).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin juga optimis bahwa Demokrat bakal berjaya di Banten. Dia mempercayai bahwa Demokrat Banten dihuni oleh kader-kader muda yang militan.

“Banten ini sangat strategis. Bagi Demokrat, kita harapkan rebound (kembali berjaya) bisa kita capai di Banten. Harapan saya kader di Banten dapat mengembalikan kebesaran Demokrat”. harap Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here